Trending Topics

.

.

Tuesday, December 18, 2012

A Hundred Years More


Perlu Menunggu Seratus Tahun lagi untuk Mendapati yang Selanjutnya, maka… Istimewakanlah~

12-12-12



Nulis post tentang ini aah~

Yah, meski pada kenyataannya besok justru UAS hari pertama, Agama 6 bab yang belom dipelajari samasekali. Tapi yah, mau bagaimana lagi, yang namanya soal kalau sudah sampai dihadapan mata pasti mau tak mau harus dikerjakan, entah itu sudah menguasai materi atau belum, tapi yang jelas besok udah tanggal 13 dan itu berarti saya melewatkan momen yang istimewa ini. Setidaknya, meski hal yang terjadi pada saya hari ini all are ordinary, saya masih bisa hidup hari ini, di tanggal yang istimewa ini, yang bahkan butuh seribu tahun lagi untuk mengulang tanggal yang persis sama, dan buat saya ini cukup… keren~

Hari ini dimulai dengan acara bangun pagi yang ogah-ogahan. Malamnya saya tidur jam 11 sehabis makan lontong dan bercanda kelewat batas sama adek saya, jadi saya bangun rada seret berhubung normalnya saya tidur jam sembilan. Kenapa saya tidur jam segitu? Mungkin kalian para mahluk seusia saya kebanyakan beranggapan bahwasanya itu cuma jam tidur yang berlaku buat bayi. Tapi nggak buat saya, itu jam tidur saya.

Jadi begini, saya pernah melakukan sebuah riset tentang tidur bersama kedua rekan saya; Rere dan Gian. Riset yang penuh perjuangan dan intrik itu kami lakukan atas mandat dari guru bahasa Indonesia kami untuk membuat sebuah karya tulis ilmiah, dan judul yang kami ambil kala itu adalah “Keterkaitan Kualitas Tidur dengan Semangat serta Prestasi Belajar Siswa di Sekolah” berhubung sebagai narapidana akselerasi kami ini kerap mengoleksi banyak keluhan soal kualitas tidur yang buruk akibat tugas dan beban belajar—dan kesenangan pribadi juga sih—yang menumpuk. Dari riset yang kami lakukan tersebut menunjukan fakta di lapangan bahwa kualitas tidur memang mempengaruhi prestasi dan semangat belajar siswa di sekolah, dan waktu tidur yang ideal adalah 8 jam. Manfaatnya kalau kita bisa memenuhi kebutuhan tidur kita bisa kita rasakan sendiri, dan saya sudah menganggap penting hal ini.

Jadi nggak berlaku buat saya lagi yang namanya OL sampe tengah malem. Apalagi begadang gara-gara galau dan ngaku-ngaku insomnia begitu, bah  -_-, terutama di hari-hari sekolah. Yang namanya insomnia-insomniaan, yang nggak bisa tidur semacam itu, yang biasanya pada dijadiin status kalo tengah malem, itu nggak ada sebenernya kecuali kalian memang menderita penyakit psikologis semacam itu. Dan kalo memang begitu, saya sarankan anda ke dokter. Tapi utamanya, yang namanya tidur itu kan kita lakukan tiap hari—kecuali Gaara kali ya?— jadi sebagaimana makan atau BAB*maaf* aja gitu, akan membentuk yang namanya siklus. Kalo kalian membiasakan diri kalian makan tiga kali sehari, begitu makan dua kali pasti bakalan laper tengah malem, dan kalo kalian membiasakan buang air pagi hari, pasti ya akan berlangsung tiap pagi dengan waktu yang kurang lebihnya mirip, lantas kalo kalian membiasakan tidur menjelang pagi, ya tiap hari rasa ngantuk bakalan menyerang kalian jam-jam segitu, jadi jangan salahin mata kalian lah, kebiasaan kalian aja yang buruk. Mungkin kalo ada event-event tertentu yang mengharuskan saya buat begadang aja saya bakal begadang, toh manfaatnya bisa dirasain sama tubuh saya sendiri.
*kok jadi ngomongin tidur ya?*#kebiasaan

Oke, kembek aja ya. Jadi malam itu saya agak begadang, dan otomatis saya langsung nggak bisa bangun dengan ‘seger’ pas paginya. Saya mandi jam setengah 6 dan untungnya dapet kiriman lontong sayur dari tetangga jadi saya bisa menghemat waktu karena nggak harus buat sarapan sendiri. Begitu jam 6 saya langsung nyarap dan berangkat sebelum jam setengah 7, untung gak macet jadi saya nggak telat.

Hari ini juga saya harus mengumpulkan artwork nirmana 3 dimensi saya yang sudah teronggok tak berdaya di rumah dari hari Sabtu. Temen-temen saya banyak yang baru bikin tadi malem sampe begadang begadang—parahnya malah ada yang baru bikin tadi atau bahkan belom bikin—, tapi saya udah selesai dari lama. Ya, saya memang kelewat rajin kalo soal beginian, bahkan saya sampe mabok lem power glue seharian gara-gara keseringan nyium baunya yang nggak nahan pas hari Sabtu. Dan tadi saya malah nimbrungin kerjaan orang-orang dan iseng ikutan berkontribusi wohohooho.

Sampai di sekolah saya nganter temen ke kantin buat nyari lem dan korek, tapi dapetnya Cuma lem doang dan saya malah beli rice crackers sampe dua ribu. Lumayan sih enak hehe… Saya emang suka rice crackers kok. Dulu, sebuah brand snack terkemuka yang punya maskot burung warna biru pake topi merah yakni G*rry, pernah punya sebuah produk rice crackers yang enak dan murah, dan saya suka banget, tapi sayangnya sekarang kok saya udah jarang nemu lagi ya? Padahal enak. Beneran!#gakpentingbangetsumpah

Terus pas nyampe kelas, anak-anak yang lain lagi pada ribet bikin dan saya yang udah nyante otomatis tinggal bengong. Tadi anak kelas sempet rame ngomongin anak-anak akselerasi angkatan kemaren yang ribut-ribut sama angkatan 35 yang lulus taun depan gara-gara SNMPTN Tulis yang dihapus, mereka jadi saling tikam di twitter. Saya nggak tahu persisnya sih tapi yang jelas mereka konyol. Anak akselerasinya yang sangat nggak dewasa dan cari gara-gara dan anak angkatan 35nya juga yang terlalu gampang kesulut amarahnya kalo menurut saya. Memang sih yang namanya nila setitik itu merusak susu sebelanga. ~(-_-)~

Udah lah, nggak usah diurus, bukan urusan saya juga hohohoho. Tadi ada yang lucu juga, yaitu pas si Lae—demikian saya menyapa teman saya, Laila Rahmah— yang mengatakan bahwa lawakan saya logis gara gara pas Marshella menerangkan bahwa angka yang paling beruntung itu angka 8 karena nggak ada putusnya, saya justru bilang begini; “Tapi angka yang paling keren itu, angka satu, men! Angka satu itu biar dikasih pangkat setinggi apapun, dia akan tetap jadi dirinya, angka satu itu sendiri.” Padahal truly, itu kalimat saya Cuma asal jeplak supaya bisa menyanggah argumentasi teman saya itu soal angka delapan dengan alasan yang cukup masuk akal, tapi mereka malah tepuk tangan wakakakkak…

Dan hari yang cuacanya sendu ini ditutup dengan acara makan-makan plus ngobrol dewasa di Talita, tempat nongkrong bermenukan Mie Ayam favorit warga SMAN 1 Cikarang Utara. Acara ini dihadiri oleh saya sendiri, Nadiah Juwairiyah Karimah, Marshella Riyanto, dan Aliftia Febrina. Dan masalah yang kami angkat sungguh tidak bermoral, masalah yang kami jadikan topik tadi sungguh merupakan salah satu bukti disintegrasi moral anak bangsa. Tak perlu disebutkan disini atau anda akan ngakak nanti.



Garis besarnya, apa yang terjadi sampai hari ini, jam segini, kurang lebih ya, biasa-biasa aja. Nggak ada yang istimewa. Saya nggak ulang tahun, jadian, putusan, balikan, nikahan, apalagi hanimun atau melahirkan. Saya hanya menjalani rutinitas saya yang demikian seperti biasa, tapi hari yang hanya akan berulang seratus tahun lagi ini kan masih bersisa, toh nggak menutup kemungkinan akan ada yang istimewa sampai habis jam duabelas nanti. Semoga saja buahahahha~

-Oleh Saksi Mata 12-12-12 abad ini-

No comments:

Post a Comment