Trending Topics

.

.

Wednesday, March 07, 2012

Nostalgia Seorang Otaku, Season 2


Hola amigoooss~#eea sok spanyolan sekarang

maaf ya baru menepati janji. Habis, setelah minggu kemarin itu hidup saya kebanjiran peristiwa wonderful, minggu ini saya malah kebanjiran ide nulis. Malam sebelum ulangan MTK Senin kemarin aja, saya malah tulis post saya yang sebelumnya itu. Yang berjudulkan sebuah kalimat yang begitu kental akan nuansa Balai Pustaka,
"Kasih Tak Sampai"#halah promosi
tapi untung aja ulangannya diundur :9

Gak tau kenapa ini tiba-tiba ide membanjir. Yang jelas, semaksimal mungkin saya tidak akan let them gone begitu saja. Meski harus nyolong-nyolong waktu ngerjain PR, meski harus begadang sedikit, itu tak apa.. yang penting inspirasi dan passion saya tersalurkan:D

Oke, inilah apa yang saya janjikan tempo hari, saat saya mengepost sedikit tulisan saya dan Endingnya Jeanny With The Light Brown Hair

Yuanitaruno Fn'A Proudly Present

Ulasan
Hunter X Hunter
#halah



ENJOOOYY~~

Prakata: Dimata saya Hunter X Hunter itu..

Kurapicaa..
hahhaha~ tak sampai sepersekian detik setelah saya mendengar beberapa penggal kata yang mematenkan diri#atau dipatenkan oleh pengarangnya# sebagai judul salah satu Anime paling Legendaris tersebut langsung kata itu yang terlintas di otak saya.
Of Course, kata Kurapica yang saya sebutkan tadi tak jauh kaitannya dengan Hunter X Hunter atau demi kenyamanan tangan saya dalam mengetik, kita sebut saja HxH.
Kurapica itu salah satu main character di Anime Tersebut, ini kalo mau liat seberapa charmingnya diaXD

beneran charming kann??!XD

Huehhhehe.. itulah mengapa saya dengan bangga mengangkat, atau lebih tepatnya mengaku-ngaku dia sebagai kakak saya :D
Meski sekarang usia kita kurang lebih sama bang, sama sama 16 :(
Itulah enaknya menjadi kau.. Kau tak pernah menua bang#halahkokjadicurcolgini
Saya mengagumi chara ini sudah sejak lama, lama sekali, semenjak saya TK, karena memang petualangan saya dimulai disitu. Banyaknya anime yang tayang pada masa itu membawa saya terbujuk untuk masuk, hingga terjebak dalam situasi yang begitu candu akan mereka hingga saat ini. Tapi tak seperti soal anime tua yang lainnya, saya sempat amnesia soal HxH. Saya ingat, kala saya menonton salah satu episodenya dulu, kalo gak salah episode pas Killua sama Gon dapet paket dari helikopter yang semula dikira game Greed Island itu. Tapi saya nggak pernah inget-inget lagi hingga seorang big fans of  HxH membawa saya untuk kembali bernostalgia, err itu fuhrer saya..*piss Nad><V

Setelah itu kami sering ngobrolin tentang HxH, streaming di You Tube, hunting gambar, dan untungnya, tak lama Anime itu kembali ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta sebut saja, Shifttoon..*krik*
Waktu itu seneng banget saya nonton Shifttoon. Anime-anime yang tayang berkualitas, dan jumlahnya lumayan banyak. Meski jam terbangnya sampe hampir jam 11 malem, dan kalo saya nggak salah, Anime yang terakhir tayang itu Ge Ge Ge No Kitaro, persis setelah bahan obrolan kita kali ini, Hunter X Hunter.

Oke, mulai dari sini adalah sedikit ulasan mengenai HxH, serius, bukan monolog gaje saya lagi =,=V

Hunter × Hunter (ハンター×ハンター Hantā Hantā?) adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun. (Ini kata sebuah situs sok tahu yang pastinya anda semua tahu, bernama Wikipedia)

Dan HxH terdiri dari tiga, apa ya.. mungkin sejenis seasons, dan itu adalah sebagai berikut:
1. Hunter X Hunter Original Video Animation
2. Hunter X Hunter Greed Island
3. Hunter X Hunter Greed Island Final

Di dalam Hunter X Hunter OVA itu terdapat subbab-subbab yang kurang lebih seperti ini:
1. Ujian Hunter
2. Perjuangan di Zaoldyeck's mansion, Kukuru Mount, cuma buat ketemu Killua, coba?!
3. Menara Tanku, Gon sama Killua belajar Nen, dan Killua beli Chiki berkardus-kardus (AN: saya bingung makannya gimana sebanyak itu?)
4. Kurapica Belajar Nen di Air Terjun, sedang Leorio entah kemana, dia cuma bilang ingin 'Cari Uang' 
5. Pelelangan barang langka di Yorkshin. Nah, disini part-nya KurapicaXD

Ngomong-ngomong, kan kata orang bijak-halah- Tak Kenal Maka Tak Sayang, oleh karena itu mari kita berkenalan dengan beberapa Main Chara dalam Anime ini dulu~

1. Aslinya, pengen saya taro watashi no nii-chan itu di nomer ini, tapi yasudah lah, Tokoh Utamanya toh memang Gon ~(=n=)~ 
Gon Freecss 

Seorang anak hutan yang punya kebiasaan absurd berupa ngobrol sama hewan dan menganggap semua hewan bahkan yang ganas sekalipun sebagai 'Teman'. Ini anak yang jelas gak pernah takut nyasar kayaknya, dan dia benar-benar keras kepala, selain keras kepala, kadang kengototannya itu nggak masuk akal. Contoh, pada usia 12 tahun, ia dengan nekat mempertaruhkan nyawanya dalam ajang kompetisi tak manusiawi berkedok Ujian Hunter. Dan konyolnya lagi, dia dari hutannya itu pergi ke tempat Ujian dengan menggunakan sebuah getek. Gon itu beda tipis sama Hachi anak yang sebatang kara itu, bedanya kalo Hachi membahayakan dirinya untuk keliling dunia yang luas apalagi bagi sebutir lebah madu semacam dirinya untuk mencari ibunya, Gon mempertaruhkan nyawanya untuk ikut ujian maut itu untuk pada akhirnya dapat menjadi Hunter dan dapat bertemu dengan sang ayah yang diketahui namanya Ging Freecss.

2. Saya adil orangnya, jadi tetap ini bagian Killua dulu..
Killua Zaoldyeck

Lain dengan Gon yang penyayang binatang buas, Killua itu ibarat binatang buasnya (mungkin itu juga alasan kenapa dia bisa cocok sama Gon). Seorang anak yang lahir dengan takdir sebagai penerus Klan Zaoldyeck yang kaya raya makmur sejahtera namun bukan keluarga pembisnis, ningrat, saudagar, maupun priyayi, melainkan penyedia jasa pembunuh bayaran kelas prima, profesional lah pokoknya. Keluarga itu punya 5 anak yang namanya kalo disatuin jadi Illumilukillualukalluto (Illumi, Miluki, Killua, Alluka, Kalluto), jadi Killua itu anak ketiga. Yang aneh lagi dari keluarga Zaoldyeck adalah adeknya yang bungsu, si Kalluto (Calt) yang suka pake Kimono merah dengan rambut bob itu ternyata COWOK, dengar saudara-saudara, COWOK! Alluka juga nggak pernah keliatan di Anime, Kakak sulungnya juga masih diragukan kalo cewek, abis posturnya macam satpam gitu, dan lagi ada yang menyebutkan bahwa setelah Kuroro Lucifer, ketua Genei Ryodan adalah Kalluto Zaoldyeck. Apakah benar, atau hanya kabar burung? entah, sayapun tak tahu. Eh, kok malah ceritain keluarganya ya? Yaudah, kalo dari sudut pandang saya sebagai pemirsa setia HxH sih, Killua itu cuek, childish, sok kol(baca:cool) di berbagai kesempatan dengan gaya legendaris para chara sokkol  yaitu jalan dengan muka no expression sambil ngantongin tangan di saku samping, geezz.. Selain itu dia juga punya kebiasaan aneh, seperti mengkonsumsi Chiki dalam takaran yang tidak wajar untuk ukuran bocah 12 tahun, buka pintu pager yang beratnya sampe 8 ton (karena dia hanya bisa buka 3 pintu), tidur di atas pohon, dan masih banyak lagi. Dan yang terakhir saudara-saudara, perlu digaris bawahi, Killua itu NORAK! Masa sama ikan aja takut, katanya assassin =3=. Kalo gak percaya tonton HxH episode 18-19!

3. Nah, Finally.. this is my Nii-chan turn! XD
Kurapica (Kuruta)

Sosok ini lah yang paling kontraversial di seantero fandom HxH. Kalo Kurapica dateng, pasti ada pertanyaan yang menyusul di belakangnya; "Kurapica itu laki-laki atau perempuan?" Muahahha.. XD
Secara kasat mata, dia memang memiliki paras yang betul betul sungguh amat sangat cantik, bahkan lebih cantik dibanding spesies perempuan lain di HxH yang memang minim jumlahnya. Mata sapphire bening, surai pirang halus, warna kulit cerah, relief wajah ayu, senyuman manis, bibir tipis, postur unyuu langsing, apa lagi sih yang kurang dari Kakak saya ini untuk bisa disebut, err.. cantik?
Nih Liaatt!!
 Oke, kalo buat cewe itu memang pujian Man, tapi buat cowok? Bisa jadi pelecehan. Itulah mengapa ramai sekali orang yang memperdebatkan soal gender Kurapica, tapi dalam hati saya tetap meyakini apa yang ia katakan, jika ia memang laki-laki tulen :3
Ngomongin Kurapica, gak afdol kalo gak bahas masalalunya. Dia itu anggota terakhir dari Suku Kuruta yang tinggal di  Profinsi Lukso, senasib sama Aang yang merupakan pengembara udara terakhir dan juga Ishida yang juga merupakan Quincy terakhir. Mengapa Kurapica bisa bernasib demikian, kalo Aang itu karena keluarga sesukunya dibantai Negara Api, Kurapica juga kurang lebih sama, hanya saja pembantainya Genei Ryodan yang diketuai oleh mas Kuroro Lucifer. Dan motifasi si mas Kuroro bukan karena akan lahir Avatar baru yang mengancam kejayaan negara Api, tetapi karena terobsesi pada scarlet eyes-nya suku Kuruta. Jadi, itulah uniknya suku Kuruta, kalo marah mata mereka berubah jadi merah, dan dari situ kekuatan mereka bisa meningkat drastis. Kurapica sendiri, aslinya bertipe nen Gugenka yang dia wujudkan dengan rantai di tangannya, tapi ketika matanya merah, tipe nennya berubah jadi Tokushitsu, yaitu tipe nen istimewa yang memungkinkan Kurapica untuk menggunakan semua jenis nen *woowo..!* Jika seorang anggota suku Kuruta mati saat matanya sedang merah, matanya tak akan berubah warna, dan itulah mengapa Genei Ryodan mencongkeli mata mereka, untuk kemudian dijual di pelelangan gelap karena harga mata itu memang sangat tinggi. Di pelelangan Yorkshin, itu juga termasuk salah satu barang yang paling banyak dicari.
Kalo diliat karakternya Kurapica itu kalem.. merunduk bagai padi yang berisi#halah. Dia yang paling nggak ribut diantara keempat orang kucrut yang berkumpul menjadi satu itu. Dia hobi baca, terutama buku sejarah (kayak gueXD), pengetahuan umumnya juga luas, otaknya encer Man, gayanya juga nggak bedagulan(bahasamana?!). Kalo dipikir pikir, kecewekannya gak cuma seputar mukanya aja sih, dia juga yang paling ribet hidupnya dibanding 3 orang lainnya, kalo tidur aja yang lain cuma asal nemplok di pohon atau bahkan terkapar begitu saja diatas rerumputan, sedang dia? pake ayunan, bantal pink, selimut, dan juga sebuah penutup mata#yaampun#. Kurapica juga orangnya perhatian dan setia#ugyaaa..!XD. Tapi dibalik luarannya yang terlihat baik, ternyata dia itu pendendamnya luar biasa, terutama sama si Genei Ryodan itu. Di FFN, dia kerap dibuat pair dengan Leorio dan Kuroro. Tapi menurut saya LeoKura lebih cocok daripada KuroKuraXD#plakk

4. Yang terakhir lah, saya udah males nulis ini.. pegel oi.. :V
Leorio

Entah kenapa menurut saya, andai HxH itu berlatarkan dunia nyata, si Leorio ini orang Italy. Dia adalah orang yang terlihat lebih tua dari usianya. Jelas lah, tampang kaya om-om gitu ngakunya 18 tahun, mana saya percaya?! Orang pertama ketemu aja Gon manggil dia Paman =3=.  Leorio adalah satu-satunya orang yang paling ngamuk dan keliatan tersinggung gimana gitu kalo ditanya soal motivasinya ikut Ujian Hunter. Niatnya sih emang terdengar paling gak elit, 'Cari Uang'. Tapi dibalik itu, motivasinya cukup mulia. Dia itu pengen cari uang  buat masuk sekolah kedokteran biar bisa jadi dokter karena dia nyesel luar biasa akibat tak bisa berbuat apa-apa saat temannya di kampung halamannya dulu yang sakit akhirnya meninggal. Leorio juga setia kawan, dia juga lumayan dewasa orangnya, dan dia yang paling nggak emosian kalo menurut saya. Selain itu, entah karena beruntung atau apa meski gak punya skill apa-apa herannya dia bisa lulus gitu dari Ujian Hunter hahaha..


Segitu aja ya, udah malem ini.. saya mau belajar besok ada ulangan lagi#halah
sebagai penutup, saya persembahkan seperangkat opening dan ending Hunter X Hunter Indo Version besera lirik, selamat menikmati~~ 




GOOD MORNING


Mari ucapkan selamat pagi
Wujudkan mimpimu lagi
Semoga hari ini jadi hari yang indah

Hal yang sederhana dan yang apa adanya
BAGAI CAHAYA MENTARI
Itu sesuatu yang paling berharga

Mimpi saat terjaga 'kan MEMBAWA
Ke esok hari YANG tak pasti
~Merry Go Round Goes~

Berjalan bersama dirimu
Bergandeng tangan denganmu
Aku ingin menjadi sahabat selamanya

Ucapkan selamat pagi
Wujudkan mimpimu lagi
Marilah kita hidup seperti ini untuk selamanya

****



SONG OF THE WIND




Apa kau dengar
Suara angin yang berhembus di muka bumi
Bangkit kenangan di masa lalu

Apakah yang berada di sana
di ujung awan yang berarak
Kutahu masa depan
Telah menantimu di balik hutan ini

Selamat jalan o o
Jangan berpaling lagi dan teruslah melangkah
Percayalah o o
Gejolak dalam dada kan jadi kekuatan

Suara langkah mu yang terus berlari kencang
Sendiri kan kucari di tengah angin ini


Yang membuat saya jatuh cinta pada anime ini, terlepas dari Kurapica, juga karena kekuatan Friendshipnya yang luar biasa kental dan keren banget! Jarang ada yang sehebat ini, dan harapan saya semoga HxH Greed Island secepatnya tayang di Indonsia~

*amiin..*

Untuk berikutnya, enaknya posting tentang anime apa ya?
Rurouni Kenshin, Little Women, Soar High Isami, One Piece, Naruto, Kaleido Star, Dr. Rin, Ge Ge Ge no Kitaro? Mau Vote? Atau Request juga boleh~
Leave a comment, yaa~


2 comments:

  1. wedew.. makasih kunjungannya dher!

    Oke, kebetulan itu memang yang lagi pengen saya ulas, ditunggu aja ya postnya#dihpede=="
    oke sekali lagi makasihXD

    ReplyDelete