Trending Topics

.

.

Thursday, May 31, 2012

Bienvenue, mon 16

pesimis itu perlu?
yap kadang kadang, karena dalam penggunaan yang tepat, itu akan membawamu pada kejutan yang menyenangkan, meski tak tentu juga kejutan yang menyenangkan adalah akhir bahagia dari setiap pemikiran pesimis, intinya mungkin bukan penggunaan yang tepat, tapi pesimisasi yang kebetulan berjodoh dengan keberuntungan.

Jadi, yaah.. seperti apa yang saya tulis tempo, bagaimana saya menjelaskan betapa melasnya kondisi baik psikis, finansial, maupun mental saya. Tapi ternyata, apa yang buruk kemarin, tak tentu membawa keburukan itu terlarut dalam waktu-waktu kedepannya. Yang baik selalu dapat menetralisirnya.

Menjelang tengah malam, saya masih terjaga. Niatnya, saya mau tidur sebentar, pasang alarm, lalu melewatinya dengan teliti, menandai mana hembusan nafas terakhir saya di usia ke 15, dan mana tarikan nafas saya yang pertama di usia 16, tapi ternyata malah bablas ketiduran, dan lewatlah nafas-nafas berharga itu tanpa tercatat. Alarmnya entah kenapa tak bunyi, dan akhirnya saya bangun tepat pada pukul 00. 48. Begitu bangun saya bengong. Dalam hati saya membatin, uwidih, ternyata secepat ini bergantinya, gak asik#plakk. Buru buru lah saya buka fb, antusias aja gitu, maklum ultah pertama di fb haha..

Begitu saya buka profile, ternyata beberapa orang teman saya sudah mengucapkann sepatah dua patah ucapan selamat, bahkan bukan hanya patahan kata, ada yang berbentuk paragraf persuasif, kalimat iklan maskapai penerbangan, sampai postingan di blog pribadi hhaaha..

Kuakui itu menyenangkan. Bagaimanapun, itu yang namanya perhatian bukan?

Dan yaah.. ada selentingan kecil soal hari itu yang membuat saya mengukuhkan fakta dalam hati saya bahwa masih ada meski tak sehebat yang sediakala. Terlambat? mungkin, tapi tak ada kata terlambat soal ini, selama pencetusnya masih ada itu akan selalu ada. Dan pencetus itu seketika bisa menjadi seduktif bila sedikit saja ia menyadari kekacauan dalam diri saya yang ia akibatkan sendiri. ah, rumit... dan iya, aku tak bisa memasak hahaa~#plakk

Bagaimanapun terimakasih :D

Dengan post ini, saya kukuhkan bulan ini sebagai bulan dengan postingan terbanyak dalam setengah tahunan ini. Setidaknya ini rekor pertama saya di 2012.

Bulan Mei, masih tersisa beberapa jam lagi. Setelah itu, habis sudah ia pergi dan aku harus menunggunya satu tahun lagi. Rasanya bak melihat sakura di acara Hanami, mudah sekali ia dirindukan. Meskipun dengan datangnya bulan Mei, berarti datang pula usiaku yang selanjutnya dan berkurang juga jumlah mereka. Tetapi tak apa, terkadang mendapati dirimu semakin tua itu menyenangkan.

Hei, untuk beberapa bulan kedepan, usia kita sama bukan?#ah abaikan.

Beberapa hari yang lalu aku nampak kehilangan gairah hidup, padahal kawanku sendiri bilang jika aku kelihatan begitu bersemangat kala menyongsong hari ulang tahunku kemarin. Kenapa ya? mungkin karena ya.. ini memang sepi, dan agaknya meleset dari apa yang aku harapkan. Meskipun demikian, inilah jadinya dan aku menysukuri bahwa di hariku kemarin aku masih bisa mendapati orang-orang yang kusayangi ada di sisiku. Tak ada perayaan atau semacamnya padahal biasanya itu bak sebentuk tradisi. Tapi sudahlah, bukankah aku sendiri yang bilang bahwa tepat di usia ini aku sudah bukan anak kecil lagi?

Tapi, dimasa pemulihan dari sakitku yang kemarin ini, aku rasa aku kembali menemukannya. Bagaimanapun, yah.. kepribadianku tak berubah, masih seperti yang dulu, masih seperti apa yang aku kenali. Jika dulu aku bisa sedemikian berapi api, aku hanya tinggal menyulut lagi apa yang kini redup. Cobaan, itu hadiah dari Tuhan bukan? Yang harus aku lakukan hanya sebatas besabar dan berusaha, ah, juga bersiap karena selepas ini pasti tiba giliranku!

Intinya, tepat di akhir my beloved month ini telah kutemukan kembali gairah hidupku. Asa yang kian redup itu kembali menyala. Mungkin benar aku kalah dalam beberapa sektor kali ini, tapi aku tetap berada pada prinsipku, bahwa setidaknya ada satu sisi, meski aku bisa kalian pecundangi di sisi lannya, aku masih punya satu sisi dimana aku bisa memecundangi kalian semua sepuas hatiku#plakk

Bienvenue mon 16, dan yaah..
selamat jalan Mei~ datang lagi ya..!
Aku selalu menunggumu, dan aku berharap jika nanti kau datang lagi ke hidupku, kau bisa dapati aku sudah berada lebih baik dengan banyak kemajuan. Soal apapun! Yosh!

Sosok yang sepatutnya aku percaya sebagai acuan hidupku hanya satu, maaf sungguh karena aku banyak melupa, bodoh sekali ah! Tapi mulai detik ini, aku tak ingin kehilangan arah lagi, aku berjanji untuk sedikit demi sedikit mulai memperbaiki segalanya, meski sialnya ada yang namanya godaan. Doakan saja aku! XD

(c) Hidekazu Himaruya


Full of wishes,
Yuanita WP

No comments:

Post a Comment