Trending Topics

.

.

Thursday, May 03, 2012

Wellcommei~



Selamat datang untukmu, aku ucapkan ini pada kedatanganmu kembali yang ke enambelas kalinya sejak pertama kali kuhirup oksigen bumi..!

Bulan ini, ayo sebutkan sesuatu soal bulan Mei! Yap, banyak event! Terutama untuk saya. Dan ini yang tercatat di agenda saya:

·         1 Mei, Hari Buruh Sedunia
·         2 Mei, Hari Pendidikan Nasional Indonesia, Hari ulang tahun Ki Hajar Dewantara, of course haha~, dan hiks, KONSER L`Arc~En~Ciel di Indonesia tahun ini, tapi sayangnya saya tak bisa nonton AAA!!
·         3 Mei, hari ini, hari ulang tahun seorang yang jelas kukenal baik, salah seorang sahabatku, my twin haha, yang sedang berbahagia merasakan hal spesial untuk pertama kalinya, yang gagal jomblo 16 tahun, yang tepat setahun yang lalu, di halaman hotel ketika tengah menunggu giliran check in tangannya kami penuhi dengan karung, hoho itu kadonya kok, bukan karung macam macam.. Joyeux Anniversairre ya lin!!
·         4 Mei, Hm… Kalau kalian tahu Meitantei Conan, ini hari ulang Shinichi Kudo. Iya kan?
·         5 Mei, Hari Anak Laki-Laki di Jepang jika tidak salah, dan jikalau kalian seorang Otaku, kalian pasti hafal ini hari ulang tahun Gon Freecss
·         6 Mei, hari ulang tahun kawan lamaku yang dipersuakan kembali denganku di SMA ini, Rika. And Of Course, ulang tahun seorang Beloved Old Friend saya, Yudhi Sahri 8D
·         13 Mei, ulang tahun teman SD saya juga, Lita.
·         18 Mei, ulang tahun kawan lama saya, Ulfah Mutiara Rachman, juga Putmei~
·         19 Mei, emm.. ah tidak ada apa-apa hanya saja satu hari menuju…
·         20 Mei, Yeah ini puncaknya. Hari Kebangkitan Nasional? Hari Ulang Tahun Organisasi Budi Utomo? Absolutely, tapi selain itu… Haha, hari ulang tahun saya yang ke 16 tahun ini XD
tentunya berbagi hari dengan Peha (R. Pujihantoro), penghuni kelas tetangga kelas saya yang berjuluk Ketuplak (ketua pelaksana) berbagai event yang tahan mental dan tahan dana huohoho, dan seorang kakak kelas. Yaah… tak apa lah~ berbagi itu baik*senyum terpaksa
·         Dan 25 Mei, Anniversarry-annya Nyokap Bokap~

Selain itu di bulan Mei juga pernah terjadi event spesial lainnya, tapi saya tak tahu persis tanggalnya. Yaitu, yeah lahirnya kucing saya Menok empat tahun yang lalu, dan of course ini adalah bulan dimana fikiran saya yang gila ini terdorong untuk menciptakan sebuah karakter dari otak saya, yang namanya saya ambil dari potongan majalah. Karakter yang tumbuh dan berkembang dengan baik dalam lingkup otak saya yang sibuk memikirkannya setiap saat, menjadi seorang karakter yang yaah.. begitu ‘ideal’ bagi saya. He’s almost perfect.

“Kau adalah standar dari sebuah kesempurnaan yang tak juga sempurna, namun kuasa menyempurnakan segala ketidak sempurnaan padaku, keinginanku, dan segalanya di hidupku, Inozouka Naoya.”


AAAAAAAAAAAA NAOYYYAAAAAAA~~~#fangirling,abaikan

Sedikit akan saya ceritakan tentang Naoya~
Empat tahun yang lalu, untuk pertama kalinya saya yang tak hobi membaca ini membaca sebuah novel. Dan sejak itu saya temukan fakta dalam diri saya jikalau ternyata membaca itu tidak buruk juga. Karena tertarik dengan pernovelan kala itu, saya bukan seperti remaja lainnya yang kemudian berduyun-duyun menyerbu toko buku untuk membeli novel-novel baru lalu membacanya habis, saya yang memang tak terlalu suka membaca meski cukup suka juga ini malah berfikiran jika membuat novel sepertinya patut dicoba. Haahaha.. Akhirnya dengan bermodalkan perbendaharaan kata yang pas-pasan dan keawaman luarbiasa soal diksi, maupun teknik dalam menulis, saya akhirnya menulis cerita yang sepertinya terlalu panjang untuk disebut cerpen, tapi masih terlalu singkat untuk disebut novel. Eiffel in My Dream versi pertama saya selesaikan hanya dalam waktu 4 hari libur, ditulis tangan dalam kertas ukuran buku tulis sebanyak 87 halaman. Bayangkan, tulis tangan selama empat hari sebanyak delapan puluh tujuh halaman. Saya bahkan tak percaya saya pernah segila itu. Dan soal plot, itu mengalir begitu saja. Saya tak pernah punya perencanaan soal plot selain kerangka awal cerita yang sangat sederhana. Saya akan membuat cerita tentang perjuangan seorang karakter perempuan yang kurang lebihnya adalah literaturisasi diri saya, dalam menggapai impiannya yang luar biasa tinggi dan tak tahu diri. Sebagaimana keadaan saya waktu itu. Tapi di tengah cerita, saya berfikiran jika sebuah cerita panjang tak akan lengkap serunya tanpa selentingan romansa, akhirnya dengan pemikiran gila yang tak tahu apa-apa soal percintaan remaja, saya menulis kisah itu. Sekisah romansa, antara tokoh yang merupakan literaturisasi diri saya dan Naoya.

Nama Naoya sendiri benar adanya saya dapatkan dari potongan majalah. Tapi jika saya jelaskan lebih rincinya, anda pasti akan lebih sweatdrop lagi. Potongan majalah itu adalah seberkas bungkus gorengan yang banyak diluputi minyak sehingga keadaannya setengah transparan. Tulisan di halaman depan dan halaman belakangnya hampir menyatu. Untunglah saya masih bisa membaca tulisan ‘Naoya’ disana. Kala itu, saya memang sedang mencari nama Jepang yang pas untuk tokoh dalam novel saya yang kurang lebih merupakan seorang lelaki Jepang itu. Kaze, Yuuto, Yuta, Kyou, Zero, yaah… pokoknya hampir semua nama Jepang yang menurut saya bagus sudah saya coba, tetapi tetap tak ada yang cocok, hingga datang ke pangkuan saya bungkus gorengan yang berisikan design character sebuah serial tokusatsu yang entah Kamen Rider, Power Rangers, Ultraman Mebius atau apa, dimana saya temukan sebuah nama yang terfikir oleh saya, dan herannya langsung cocok. Oke, itulah sejarah nama Naoya. Tapi sampai sekarang, jika saya browsing di Internet tidaklah pernah keluar si Naoya tokusatsu itu, yang keluar paling hanya ‘Naoya’ di SMT (Shin Megami Tensei, sebuah game), salah satu personil duo ON/OFF yang supporting soundtracknya Vampire Knight, atau bahkan seorang petinju. Dan dari mereka semua tak ada yang benar benar mirip dengan ‘Naoya’ saya. Sedang soal karakter Naoya, yaah.. saya sudah pernah menjelaskan dalam posting saya yang lalu-lalu, bahkan persamaan dan perbedaannya dengan ‘seseorang’. Sudahlah.. itu tak akan saya bahas sekarang. Yang jelas soal Naoya, sampai detik ini, sampai sudah di usiamu yang keempat ini, aku selalu menungguh saat untuk akhirnya menangkap visualisasi sosokmu dengan mataku sendiri, menemukanmu dalam sebuah bagian dari hidupku, bukan hanya bagian dari cerita novelku.


Bulan ini, yang dalam astrologi dinaungi oleh Venus dan Mars, bagaimanapun tetap satuan wakatu tigapuluh satu hari yang spesial. Terlebih, dibalik semua event spesial yang ada di bulan ini, ini adalah bulan dimana terdapat hari ulang tahun saya yang ke enambelas. Tak tahu kenapa , hanya saja saya merasa jika ini adalah angka yang hebat. Bukannya saya bangga menjadi lebih tua atau apa, tetapi momen ini sungguh patut disyukuri. Sekitar tiga tahunan lalu, dimana film 2012 sedang booming, saya sempat berspekulasi gila jikalau bulan Mei tahun 2012 ini sudah dinaungi dengan langit hitam pekat, diiringi debuman letusan gunung dimana-mana, dan petir yang tak henti-henti. Untungnya, Tuhan masih berbaik hati memberikan kita semua renggang waktu lebih lama untuk lebih mengenal dunia, untuk lebih banyak memupuk pelajaran dari fase hidup yang sesungguhnya fana ini. Itu yang patut kusyukuri, tapi selain itu, saya juga berfikiran lain soal angka enam belas yang akan segera saya sandang. Di dalam angka ini, untuk pertama kalinya saya tak merasa ‘dua belas tahun’. Fikir saya, selama usia tiga belas sampai lima belas tahun ini saya tak berbeda dari saya yang dua belas tahun, baik dari segi fisik, pola fikir, maupun gaya dalam menyikapi masalah. Tapi sekarang saya sedikit merasa berbeda. BERBEDA!!! Hohohoho~#abaikan

Welcommei, welcommei, welcommei~

Semoga kata ini selalu dapat diucapkan, semoga bulan Mei tak pernah hilang dari sejarah, tak peduli seribu atau dua ribu tahun lagi. Karena yaah meskipun saya sudah tutup usia nantinya, bulan Mei saya harap terus ada agar orang-orang bisa tetap memperingati hari lahir saya hohoho#plakk

Bulan yang spesial, tahun ke enambelas, semoga saja alur hidup saya banyak menjajaki tempat istimewa tahun ini, dan sebagaimana istimewanya bulan ini, semoga juga banyak keistimewaan yang akan sampai pada diri saya~





Dan anda semua yang percaya keajaiban bulan ini~ amin.



No comments:

Post a Comment