Trending Topics

.

.

Thursday, March 01, 2012

Nostalgia Seorang Otaku

Ekhem...
Nostalgia dikit boleh kan?
Jadi gini, you know if I'm an Otaku, and actually it had been happening since many years ago *0*
saya suka Anime dan puncaknya ada di kelas 7, kelas 8. Tapi, setelah saya telaah kembali ternyata sejarah kebersamaan saya bersama anime tak cukup hanya sampai secetek itu.
kami telah bersama bahkan sebelum saya kenal bangku sekolahan, dan hebatnya beberapa diantaranya bahkan masih saya ingat dengan baik.

Kalo ngomongin tentang anime jaman dulu itu...
rasanya kayak pengen nangis hahhaha, yaah.. gimana ya? soalnya memang sudah lawas dan kala itu ditayangkan kembali di TV pasti saya melihat kepada diri saya sendiri dan mengingat-ingat, lalu terhenyak sendiri ketika menemukan begitu banyak perubahan pada diri saya. Padahal kala itu dan sekarang saya sama-sama sedang terpaku memandang TV.
Anime-anime jadul itu mengingatkan saya pada banyak hal. Tak hanya soal diri saya, masa kecil saya, orang-orang yang pernah menonton itu bersama saya, tapi juga banyak hal lain misal; teman kecil saya#halah

oke, jadi ngaco lama-lama, sepertinya kalo lebih lama basa basi bakalan lebih ngaco
tapi satu lagi,
kayaknya perkembangan Anime di Indonesia dulu lebih pesat dari pada sekarang deh..
buktinya dulu hampir semua Ost Anime yang tayang di TV didubbing
artinya, mereka kan merhatiin konsumen banget.
dan banyak lagi yang tayang, gak kayak sekarang

di RCTI yang masih bertahan cuma Doraemon sama Crayon Shinchan doang
padahal dulu jam terbangnya dari subuh sampe tengah hari
Indosiar hobi PHP-in para Otaku, jadwal tayang Fairy Tail, eeh Pokemon malah gak abis-abis
Episode Bleach lulumpatan
Naruto tayang pas para Otaku lagi berjuang di sekolah, mau ngajarin bolos apa?!
Spacetoon PHP-nya lebih parah lagi,
yang nyisa juga palingan tinggal DiGi Charat Nyo..
dan anime-anime China yang yaahh.. you know.. sarat unsur promosi

Prihatin boleh, tapi saya tetap cinta Anime
dan saya tetap bangga menyandang gelar Freak sebagai Otaku :D

sebagai penutup, ini ada video dan lirik salah satu Anime Favo saya dulu
sampe sekarang juga masih sih..
dan ini INDO DUB LHOOOO~
selamat menikmati, dan salam Otaku!


Kokyo no Hitobito- Ost. Jeanny With The Light Brown Hair
a.k.a
Kaze no Naka no Shojo Kinpatsu no Jeni
~

Saat kulihat kembali, bunga kenangan itu
Kenangan dari masa kecilku
Mengalir di dalam dadaku

Dengan bebas ku berlari
Melintas bukit dan lembah yang indah
Aku tak bisa kembali
Ke masa itu lagi
Sedikit demi sedikit
Aku telah beranjak menjadi dewasa

Sambil terus memeluk impian
yang tak kan pernah pudar
Aku tak akan pernah menyerah
Untuk mencapai harapanku
Untuk mencapai harapanku...


Urwell.. sebenarnya liriknya cukup menyentuh, apalagi kalo denger lagunya yang mendayu-dayu dan dreaming banget. Tapi yang bikin saya ngakak adalah pas liat versi Jepang-nya beda banget ternyata
Versi Jepangnya tak se-melankolis ini, sumringah malah!
ckckcckkck..
tapi tak apa, andai kata lagu ini tak melankolis pun belum tentu saya jadi suka anime ini. ><d
Aaa... di Anime ini saya suka Stephen!
Stephenn XD
#abaikan

eh, ada sedikit trivia nih
Jikalau saya tak salah baca, anime ini diangkat dari kisah nyata lho..
Kisahnya Stephen Foster yang merupakan founding father-nya American Music  yang begitu terinspirasi oleh istrinya, Jeanny.
Saking cintanya juga akhirnya dia mengabadikan kisah Jeanny dalam sebuah buku-kalo gak salah-
Jeanny akhirnya mati muda-kalo gak salah juga-
pokoknya love story-nya keren deh
dan mereka temenan dari kecil lhooo#hoalah
yea, if you know what I mean :]




Oke, minna~ jaa...*eea sok Jepang*
berikutnya Insyaallah Good Morning-nya Hunter X Hunter
tetep Indo dub dong!
tunggu yaaa~



2 comments:

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaahhh terharu sampe mau nangis :'D bedanya,puncaknya gue suka anime itu justru kelas 10 >3

    Jeanny yang waktu itu-kita-tonton-sebelum-nonton-video-kurumu-ya? #dhuar

    ReplyDelete
  2. muahahahha iya
    sama yang roman kurabu itu juga#plakk

    makasih sudah komen ya lin, hidup otakmu!

    ReplyDelete